Saturday, October 2, 2010

Review buku "Di bawah Bendera Revolusi"


Kalau anda adalah penggemar Ir. Soekarno pasti pernah mendengar buku Di Bawah Bendera Revolusi. Buku setebal 630 halaman adalah buah karya dari sang proklamator sendiri. Kebetulan saya adalah segelintir orang yang beruntung untuk memiliki buku ini dan lebih beruntunganya lagi saya memiliki buku djilid pertama dan djilid kedua, jadi untuk review buku wh kali ini saya akan mencoba menjelaskan kepada anda pembaca tentang isi dari buku ini.

Dalam buku di bawah bendera revolusi berisi tentang sepak terjang nya Ir. Soekarno dari masa muda hingga mencapai jabatan nomor 1 di Indonesia. Soekarno mencoba untuk menjelaska pemikiran-pemikiran dai tentang Nasionalisme, Islamisme Marxisme, Komunisme serta berbagai paham-paham yang ada di dunia dan beliau mencoba menjelaskan melalui perspective kacamata sendiri.

Di dalam buku ini juga beliau menekankan tentang pengaruh NASAKOM Nasionalis Agama dan Komunis yang ingin beliau coba terapkan di Indoneisa namun sayang paham/ prinsip ini tidak berhasil ia terapkan. Selain NASAKOM juga terdapat sejarah tentang MARHAENISME, di jelaskan secara lengkap dari awal pemikiran hingga penerapan.

DI dalam buku di bawah bendera revolusi (akhir bagian buku djilid 1) terlampir salah satu tulisan Soekarno “Menjadi Guru di Masa Kebangunan”, yang unik adalah tulisan ini merupakan tulisan tangan soekarno bukan hasil cetakan dari pabrik percetakan.

Apabila pembaca tertarik untuk memiliki buku ini, maka (setelah melakukan riset sebentar di google) banderol harganya adalah antara Rp2.500.000,00 hingga Rp.5.000.000,00 tergantung pada kondisi buku. Selamat membaca....

No comments:

Post a Comment