Tuesday, August 31, 2010

pelayanan umum

Pelayanan umum atau public services di Indonesia merupakan salah satu pelayanan umum yang paling payah dan menyedihkan.mulai dari instansi di sekitar tmpt kita tinggal hingga ke instansi yang sekiranya harusnya memiliki pelayanan umum yang lebih sopan dan ramah.Saya tidak akan membahas tentang pelayanan umum yang ada di sekitar lingkungan tempat kita tinggal karena saya yakin kalian pembaca budiman pasti sudah tau seburuk apa pelayanan mereka. Dengan istilah uang rokok maka berkas anda akan dinomorsatukan.

Saya akan membahas tentang pengalaman saya pada sebuah Bank swasta di bilangan Surapati Bandung.Awalnya memang berjalan dengan mulus,lalu semua menjadi petaka ketika saya hendak menutup rekening tabungan lama saya.Saya terpaksa menunggu 1 jam sembari custumor servis hillir mudik mencari berkas yang katanya tidak ada (hilang).

Aneh memang karena saya membuka rekening tersebut di kantor cabang itu.Kok data berkas saya bisa hilang?apa karena kjenis tabungan dan jumlah nominalnya yang terbilang kecil maka mereka memperlakukanya dengan sembarangan juga??selesai masalah itu saya masij di buat mengantri di teler untuk pindah rekenining tabungan ke rekening baru.15 menit saya menunggu lalu ketika tiba pada giliran saya sang teler menjawab,maaf pak tellernya lagi istirahat kami hanya melayani pengambilan pin saja9dan saya pun terpaksa mengantri ke loket lain agar pemindahan rekening lama ke rekening baru bisa terlaksana.

Totalnya saya menghabiskan 3 jam sndiri di bank karena urusan yang seharusnya tidak terjadi apabila pihak bank memiliki sistem pencatatan/pembukuan yang teratur.Apabila ini merupakan kantor camat atau kantor imigrasi atau tempat pembuatan sim,maka saya akan dapat memaklumi kelalaian dan keterlambatan dan kepayahan pelayanan ini, akan tetapi ini merupakan sebuah Bank swasta yang cukup terpandang,hal ini yang membuat saya tidak bisa memakuminya.

No comments:

Post a Comment