Thursday, June 10, 2010

Jalanan di kota Bandung yang rasanya seperti Jalan raya di Afrika



Pernahkan anda bermainke adventure off road park terbesar di dunia? dengan lua lebih dari 10 km2, dilengkapi dengan track nanjak yang jelek, track menyeberangi sungai (di kala waktu hujan), serta track buat para pe off road ekstrim yang ingin mengetes ketamgguhan suspemsi rancho atau KYB mereka yang sudah di modif??

Datanglah ke kota Bandung, disin merupakan taman bermain off road yang paling besar di seluruh dunia, mengalahkan track off road di zimbabwe dan kenya. Bayangkan, track off road dimana ada masakan padang yang tersedia, ada pom bensin, serta tempat prostitusi yang stand by setiap malam. Apa bila anda pergi ber off road ria di Afrika, belum tentu anda dapat menemui fasilitas-fasilitas kelas 1 seperti yang di sediakan di kota Bandung, Datang dan rasakanlah track off road kami, buka setipa hari dan GRATIS.

Beginilah harusnya sebuah iklan yang memuat ttg track off orad kota Bandung di majalah pecinta off Road. Kondisi jalanan di Bandung, sudah melebihi batas toleransi. Jalanan di Bandung, hampir 70% jalanan an kota hancur semua. Lubang berkisar dari yang kecil hingga yang lebarnya bisa mencapai puluhan meter dan dalam lebih dari 30 cm.



Untuk pulang ke rumah saja, saya (di kala musim hujan) harus menyeberangi beberapa sungai, melewati jalan lumpur pekat baru bisa sampai pad tujuan.Kondisi jalan Sukahaji, Jalan Guntur sari Wetan, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Kiara Condong, Jalan Jakarta serta banyak lagi jalanan yang belum saya sebut kan yang memiliki kondisi yang tidak layak.

Saya mohon dengan kerendahan hati serta keikhlasan untuk merelakan uang anggaran kota Bandung untuk memperbaiki jalan. Saya tidak peduli apakah sisa uang nya mau di makan atau di bakar. Saya ingin agar, uang yang di sisihkan buat perbaikan jalan itu di tingkatkan sedikit aja, agar menghasilkan jalanan yang halus seperti di negara tetangga yang pandai mencuri. Itu sepertinya jalananya halus sekali dan licin.

No comments:

Post a Comment