Thursday, April 29, 2010

You belong to me


Lagu yang berjudul "You Belong to me" merupakan sebuah Balada Klassik yang menggambarkan tentang perjalanan jauh seseorang, akan tetapi di akhir hari, orang itu tetap lah milik saya. Mungkin saya sedit rada susah menjelaskan makna liriknya tapi silahkan anda cermati sendiri :

See the pyramids along the Nile
Watch the sunrise on a tropic isle
Just remember darlin' all the while
You belong to me

See the market place in Old Algiers
Send me photographs and souvenirs
Just remember when a dream appears
You belong to me

I'll be so alone without you
Maybe you'll be lonesome too, and blue

Fly the ocean in a silver plane
See the jungle when it's wet with rain
Just remember 'til you're home again
You belong to me

(This portion, sung by background singers,
omitted in later release)
(I'll be so alone without you
Maybe you'll be lonesome too, and blue)

Fly the ocean in a silver plane
See the jungle when it's wet with rain
Just remember 'til you're home again
You belong to me

(Repeat last verse)

Lagu ini pertama kali di tulis pleh Pee Wee King pada tahun 1952, lalu di kemudian tahun-tahun berikutnya lagu ini banyak dinyanyikan oleh artist-artist ternama, seperti Patsy Cline, Ella Firz Gerald, Elvis Costello, Carla Bruni dan masih banyak lagi (silahkan liat di wikipedia).

Pada 1 Febuari 2007, sepotong lagu ini dinyanyikan oleh Sherman Pore pada Audisi American idle, sebagai sebuah persembahan kepada istrinya yang meninggal 2 tahun yang lalu karena penyakit kanker.

Untuk saya pribadi, lagu ini mengingatkan saya pada sesorang yang ada di hati saya.....




No comments:

Post a Comment